Enakan Bareng-Bareng

Bismillah..

Hujan turun lagi ketika kaki hendak melangkah pergi, bimbang menghampiri, sekarang atau nanti?

Alhamdulillah, perdebatan hati akhirnya menemui akhir, aku menuju tempat dimana nantinya tulisan ini menjadi salah satu wujud nyata untuk visi yang diemban seorang muslimah. Senja berlalu, hujan sudah reda beberapa waktu yang lalu meninggalkan kesejukan yang membangkitkan haru. Kenikmatan semacam ini harusnya dibagi agar nantinya bisa merasakannya bersama.

Menulis menjadi pilihanku ketika seseorang yang kukagumi menggeleng dan berucap dengan mantap, “Tidak cukup menjadi baik.Jangan egois.”

Kami semua terdiam, menahan nafas, apakah beliau sedang kecewa terhadap kami? kesalahan apa lagi yang kami lakukan hingga membuat beliau menilai kami ini adalah orang-orang yang egois?

Seharusnya tidak, jarak rumah kami ke sini harusnya cukup menjadi bukti kesungguhan, hujan yang mulai kerap turun juga semestinya meyakinkan beliau bahwa kami tidak main-main. Apalagi yang kurang? Belum lagi segala aktifitas utama kami toh tidak menghalangi kami untuk datang dan berusaha hadir dalam setiap pertemuan.

Hening. Beliau memandangi kami satu persatu, membuat kepala kami kian tertunduk, otak buntu mencari apa yang tidak pada tempatnya.Aku sendiri tidak berani mengangkat tangan untuk meminta penjelasan pun dengan yang lainnya. Tak ada yang punya nyali ketika nada suara beliau terdengar tegas meski tidak meninggi.

Detik yang berlalu semakin membungkam kami, ayolah, kakiku sudah kesemutan.

Kemudian suara beliau kembali mengudara, kali ini lebih lembut, “Jadilah seseorang yang ikut memperbaiki….”

Hangat menjalar, segala prasangka bubar.

Lalu semenjak itu masing-masing dari kami mengembang amanah besar, konsekuensi berilmu adalah beramal. Siapa yang memiliki ilmu wajib baginya untuk mengamalkan.

Taraaa…. meski masih tertatih dan belum disiplin aku memutuskan untuk memilih jalan ini. Membagikan apa yang aku dapatkan untuk juga bisa dinikmati orang banyak, semoga bermanfaat. Bukan, bukan berarti aku menutup diri untuk setiap masukan yang membuatku lebih mengerti. Bersama kita punya kekuatan, saling menasehati dalam kebenaran, berbagi informasi dari sumber yang dapat dipercaya dan bergandeng tangan mewujudkan impian.

Tidak ada yang sia-sia, percayalah bahwa setiap kebaikan akan dibalas dengan kebaikan pula. Semangat berbagi, semangat memberi arti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hptekno.com