Kenapa Memo?

Screenshot_2018-11-22-17-31-17-1

Bismillah…

Sebelumnya saya ingin memastikan dulu bahwa teman-teman tidak salah membaca judul ya, coba ulangi sekali lagi, semoga yang terlintas bukan ikan badut kecil berwarna orange yang pernah naik daun dulu kala itu, hhii.

Sewaktu sekolah dasar pada pelajaran bahasa indonesia guru menerangkan apa itu memo, memo merupakan pesan ringkas, yakni pesan yang ditulis seseorang dengan singkat, jelas, dan mudah untuk dipahami. Biasanya berisi tidak lebih dari sepuluh baris.

Entah kenapa sampai sekarang masih teringat terus, mungkin karena otak saya mengartikannya sebagai sesuatu yang unik dan terkesan rahasia. Yah, maklum saja waktu dulu cerita detektif menjadi favorit bacaan.

Awalnya memang blog ini hanya sebagai wadah untuk menuliskan ringkasan-ringkasan tentang apa yang telah dipelajari, jadi kurasa cocok dengan pemilihan nama blog. Iya kan? Iya in aja, hhii.

Nah, ke depan juga niatnya ga mau bertele-tele. Tulis ringkas, padat, berisi, bermanfaat dan yang terpenting pembaca paham. Soalnya saya termasuk pembaca yang tidak menyukai pembahasan panjang lebar eh isinya ya itu-itu aja. Makannya membuat tulisan yang penulisnya sendiri suka, kan ga lucu penulis ga suka eh maksa pembaca suka. Ga fair namanya.

Di gawai saya memo merupakan salah satu aplikasi yang sering dibuka bahkan diandalkan. Sedikit terlintas hal penting langsung buka memo, yah jaman modern sekarang ini buku kecil sudah berganti dengan gadget dalam genggaman. Pokoknya simpan dulu perkara nanti dibuka urusan kesekian.

Lalu terlintas pikiran, kenapa ga ditulis di blog aja yah? Toh jika berisi kebaikan maka akan bermanfaat pada orang lain. Lagipula ilmu justru akan bertambah jika dibagikan, bukan? Terlebih akan banyak orang-orang baik di luar sana yang dengan tulus membenarkan jika ada yang salah, menambahkan ketika tulisan kurang dan ikut membagi saat dirasa berarti. Kebaikan-kebaikan seperti ini jangan hanya disimpan sendiri, ajak orang lain untuk merasakan dan juga menebar ke berbagai penjuru mata angin.

Memo, ini masih memo.

Masih sangat ringkas tulisan, yang berarti kemampuan diri pun harus terus ditingkatkan agar apa yang ringkas ini nantinya bisa dijelaskan lebih terperinci.

Niat baik harus dieksekusi bukan? Yuk awali.

Semangat berbagi, semangat memberi arti.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hptekno.com