Mas, Cari Pakai Mata!

20200127_142603Wuiihh, kasar amat, Bu. Hhee. Cung, yang sering marah-marah ke suami kalau lagi cari barang?

“Habis, kunci motor ada di meja kok ya ga keliatan.”

“Ini lo, nyari yang bener, bajunya ada di gantungan.”

“Astaghfirullah Mas… Mas… sepatu di belakang pintu kok masih tanya dimana.”

“Flasdisk hitam tuh di dekat parfum.”

“Ini apa to Mas klo bukan bolpoin?”

Sudah Bu, sudah, jangan diterusin, saya percaya kok percaya, serius ini wong saya sendiri kadang kesel sama suami. Heran gitu, nanya mulu padahal barang yang dicari diem aja ga kemana-mana.

Eittss… tapi ternyata begitulah ternyata Allah Ta’ala mendesain mata laki-laki.

Sel kerucut pada retina mata perempuan lebih banyak daripada laki-laki, mampu menangkap obyek lebih luas sehingga lebih menguasai rumah. Itulah misteri kenapa ibu tahu semua barang yang kalau kita cari seolah menghilang, hhaa. Itu juga kenapa ibu mampu melakukan banyak hal dalam satu waktu. Sedang lelaki, sudut matanya sempit tapi panjang ke depan. Allah menciptakan lelaki untuk pekerjaan di luar rumah.

Nah, bagaimana? Masih mau protes cem mana lagi?

Jadi Bu Ibu, sudah ya jangan marah-marah lagi, sok mending bantu suami dan anak laki-laki kita ketika mereka kesusahan mencari barang, jangan lupa suguhkan senyuman kala memberikan barang yang mereka sulit temukan.

Eh ada lagi, karena mata laki-laki tak mampu menangkap sesuatu kecuali yang dihadapannya, lebih baik saat kita pergi berdua maka duduklah di hadapannya, ntar ngambek lagi kalau dicuekin padahal salah sendiri milih duduk di sampingnya, hhee. Jangan biarin suami kita melihat wanita lain di depannya walau jauh ya Bu Ibu, ingat itu, hhaa.

Baiklah, saya sadur tulisan ini dari ceramah dr Asiah Dahlan. Silahkan buka di youtube untuk menikmati sajian ilmu beliau yang luar biasa. Yuk belajar, agar tak ada prasangka diantara kita.

11 Comments

  1. avatar
    Zen says:

    Setajam-tajamnya mata wanita, belum bisa setajam mata programmer dalam menemukan titik koma (;) yang lupa ditambahkan di baris 526 di antara 15352 baris kode 😎

    11 Comments
    Reply
  2. avatar
    Rindang Yuliani says:

    Hmm, ilmu baru banget ini. Mengenai sel kerucut pada mata ini ilmiah sekali. Masuk akal. Baiklah, mulai hari ini aku akan lebih sabar menghadapi suami ketika ia mencari sesuatu.

    11 Comments
    Reply
  3. avatar
    IsnainiAnnisa says:

    Alhamdulillah, duduk dengan siapapun aku sukanya berada di depan. Karena lebih enak gitu interaksinya.

    Kecuali kalo lagi boncengan motor yaa. Aku pasti milih di belakang hehehe…

    11 Comments
    Reply

Leave a Reply

Your email address will not be published.

hptekno.com